Hadiri Maulid di Dayah Babussalam Matangkuli, Bupati Cek Mad Komit Bantu Dayah

Tgk H Sirajuddin dikunjungi Bupati Aceh Utara KLIKKABAR.COM, ACEH UTARA –  Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib berkomitmen untuk tetap ...

Tgk H Sirajuddin dikunjungi Bupati Aceh Utara
KLIKKABAR.COM, ACEH UTARA – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib berkomitmen untuk tetap membantu proses pembangunan dayah maupun pesantren yang ada di Aceh Utara. Hal tersebut diungkapkan Bupati yang akrab dengan sapaan Cek Mad itu saat menghadiri acara maulid Nabi di dayah Babussalam, Kecamatan Matangkuli, Rabu 23 Maret 2016.
Menurutnya, selama ini sudah ada beberapa terobosan yang telah dilakukan diantaranya menyediakan dan memberikan beasiswa untuk santri yang kurang mampu. Kemudian, lanjutnya, pihaknya juga memberikan bantuan berupa kitab-kitab yang dibutuhkan oleh santri di Aceh Utara.
“Kami pihak Pemerintah Aceh Utara tetap berkomitmen untuk membantu dayah dan pesantren di Aceh Utara, selama ini kami juga sudah menyediakan beasiswa santri dan juga kitab bagi santri yang membutuhkan,” ungkap Cek Mad.
Diungkapkannya lagi, dayah harus mampu melahirkan kader-kader masa depan yang memiliki pemikiran yang cerdas dan mampu menjadi pemimpin di kemudian hari. Dikarenakan, katanya, saat ini ilmu dayah sangat diperlukan untuk membedakan mana yang benar dan salah.
Dirinya juga meminta dukungan pihak dayah untuk sama-sama membangun Aceh Utara yang islami dan melahirkan Sumber Daya Manusia yang profesional dan berakhlakul karimah.
“Mari sama-sama kita membangun Aceh Utara yang islami, sehingga kita dapat melahirkan penerus kita yang memiliki SDM yang professional dan mampu bersaing ke tingkat Internasional,” tutup Cek Mad.
Pada acara ini juga turut dihadiri Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib yang sering disapa Rocky, anggota DPR RI Khaidir, puluhan ulama, dan seribuan undangan dan para santri di dayah tersebut. []
sumber: http://klikkabar.com/2016/03/23/hadiri-maulid-dayah-babussalam-matangkuli-bupati-cek-mad-komit-bantu-dayah/

Related

Kegiatan 8399704006886464742

Posting Komentar

emo-but-icon

Pendiri Dayah Babussalam

Pendiri Dayah Babussalam
Tgk. H. Hanafi (Abi Matangkeh)

Tgk H Sirajuddin, Pimpinan

Tgk H Sirajuddin, Pimpinan

Visi Misi Dayah Babussalam

Visi Misi Dayah Babussalam

Terbaru

Terpopuler

Comments

Meu Ulang Kitab

Meu Ulang Kitab
Meu Ulang Kitab

Pembukaan Lomba Pidato

item