Ratusan Undangan Hadiri Peringatan Maulid di Dayah Babussalam

Radaraceh.com | Aceh Utara Peringatan Hari Besar Islam yang disingkat dengan (PHBI), sekaligus mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW, y...


Radaraceh.com | Aceh Utara Peringatan Hari Besar Islam yang disingkat dengan (PHBI), sekaligus mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diadakan di Pondok Pesantren Babussalam Desa Blang Pante Kecamatan Matang Kuli Kabupaten Aceh Utara Rabu (23/03).
Dan pada peringatan tersebut ratusan tamu undangan juga ikut hadir diantaranya, Bupati Aceh Utara H. M. Muhammad Thaib, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Thaib,Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Tgk  H. Khaidir, Ketua HUDA Tgk. Bulkhaini, Wakil Ketua DPRD Aceh Utara H. Saifuddin, SH dan Ulama Kharismatik Aceh Tgk. H. Hanafiah.
Pada peringatan tersebut di buka dengan Pembacaan ayat suci Al quran dan dilanjutkan dengan sholawat badar oleh Tgk.Abdullah.    
                 
Selanjutnya kata Sambutan dari pimpinan pasantren Babussalam Tgk. H. Sirajuddin yang menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah  berkenan untuk hadir di Ponpes Babussalam Matang Kuli,"Ucapnya".
Lanjutnya kembali kegiatan peringatan Maulid Nabi di Ponpes Babussalam tidak lepas dari peran masyarakat semua yang telah membantu dan bersusah payah agar terlaksananya acara ini.
Tgk.Sirajuddin dalam sambutan nya Mengajak para hadirin untuk meneladani sikap dan perbuatan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari,agar menjadi petunjuk dalam menjalani hidup di dunia,"Tutupnya".
Acara kembali dilanjutkan dengan Sambutan dari Bupati Aceh Timur H. Hasballah Thaib,yang menyampaikan untuk para santri harus merasa bangga dengan adanya Dayah Babussalam dan saat ini yang telah modern dan masih berpegang teguh pada Akhlussuna Waljamaah,"Ungkapnya".
Dalam kesempatan tersebut ketua Huda Tgk. Bulkhaini juga, Mengajak hadirin untuk mencontoh dan meneladani sikap Nabi Muhammad SAW dan mengimplementasikan ke dalam kehidupan sehari hari kita.
Dan kepada para pejabat khususnya yang ada di Aceh agar berhati-hati  dengan investor asing yang akan masuk ke Aceh, karena semua itu tidak menutup kemungkinan para investor ada maksud tertentu untuk menghancurkan Islam di bumi Aceh ini, untuk itu terus berpegang teguh kepada Ahlussunah waljamaah dan cegah masuknya aliran wahabi di bumi Aceh,"Tutupnya".
Dilanjutkan dengan sambuta dari Bupati Aceh Utara H. M. Thaib dan sekaligus dilakukan pembukaan Muzakarah ulama Ahlussunnah Waljamaah yang menyampaikan,
Pemerintah Aceh Utara saat ini sedang meningkatkan produksi dari bidang pertanian untuk mendukung Program Ketahanan Pangan di Wilayah Kabupaten Aceh Utara.
Dan tak lupa mengajak masyarakat untuk selalu mencontoh dan meneladani Nabi Muhamad SAW dalam kehidupan sehari hari.
Dan untuk itu mari kita bersama-sama mencegah aliran sesat dan memberantas bahaya Narkoba khususnya Aceh Utara,"Tutupnya".
Acara di tutup dengan pembacaan doa oleh Kepala KUA Kecamatan Matang Kuli, dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.(RI,01)

http://www.radaraceh.com/2016/03/peringati-hari-besar-islam-ratusan.html

Related

Kegiatan 6995713742354318977

Posting Komentar

emo-but-icon

Pendiri Dayah Babussalam

Pendiri Dayah Babussalam
Tgk. H. Hanafi (Abi Matangkeh)

Tgk H Sirajuddin, Pimpinan

Tgk H Sirajuddin, Pimpinan

Visi Misi Dayah Babussalam

Visi Misi Dayah Babussalam

Terbaru

Terpopuler

Comments

Meu Ulang Kitab

Meu Ulang Kitab
Meu Ulang Kitab

Pembukaan Lomba Pidato

item