Kankemenag Aceh Utara Pantau Persiapan UN di PDF Matangkuli

Dalam rangka upaya peningkatan mutu dan kualitas kelulusan pondok pesantren atau dayah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara men...

Dalam rangka upaya peningkatan mutu dan kualitas kelulusan pondok pesantren atau dayah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara mengharapkan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) sukses di Pondok Pesantren, hal tersebut di ungkapkan oleh Kakankemenag Aceh Utara Salamina, MA saat memantau persiapan UN di Pondok Pesantren Pendidikan Diniyah Formal (PDF)  Babussalam Matangkuli, Aceh Utara,  Jumat  (2/3)
Salamina menjelaskan PDF Babussalam Matangkuli akan melaksanakan UN pada tanggal  10-12 Maret 2018. "Naskah soalnya langsung dibawa dari Kemenag RI dan hasilnya juga langsung di bawa ke Jakarta,  disana akan menentukan kelulusanya,"  tuturnya. 
Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kankemenag Kab. Aceh Utara Sabaruddin,  S. Ag, M. Sos mengatakan, UN ini perdana dilaksanakan di Dayah PDF," ujarnya. 
Sabaruddin melanjutkan PDF ini menjadi contoh kedepan bagaimana kualitas dari PDF itu sendiri,  juga bagi lembaga dayah lainnya yang akan mengikuti jejak yang telah dilaksanakan oleh PDF Babussalam Matangkuli terutama untuk Dayah dalam Kabupaten Aceh utara, juga dayah lainnya di Provinsi Aceh.
"Kita berharap kualitas pendidikan Dayah di Aceh tidak di bawah wilayah Pulau Jawa karena  naskah soal UN ini di buat berdasarkan kurikulum Nasional, " harapnya. [x] 

sumber berita: https://aceh.kemenag.go.id/berita/500761/kankemenag-aceh-utara-pantau-persiapan-un-di-pdf-matangkuli

Related

Kegiatan 823231970155558411

Posting Komentar

emo-but-icon

Pendiri Dayah Babussalam

Pendiri Dayah Babussalam
Tgk. H. Hanafi (Abi Matangkeh)

Tgk H Sirajuddin, Pimpinan

Tgk H Sirajuddin, Pimpinan

Visi Misi Dayah Babussalam

Visi Misi Dayah Babussalam

Terbaru

Terpopuler

Comments

Meu Ulang Kitab

Meu Ulang Kitab
Meu Ulang Kitab

Pembukaan Lomba Pidato

item