Wisuda Perdana Santri Program PDF Ulya dan Santri Salafiah Dayah Babussalam

Lhoksukon (Safwan) - Rabu 9 Mei 2018 Dayah Babussalam Matangkuli Aceh Utara Untuk pertama kalinya melaksanakan wisuda PDF Ulya  dan Wisuda ...

Lhoksukon (Safwan) - Rabu 9 Mei 2018 Dayah Babussalam Matangkuli Aceh Utara Untuk pertama kalinya melaksanakan wisuda PDF Ulya  dan Wisuda Santri salafiah Dayah Babussalam Matangkuli Aceh Utara, 

penyerahan ijazah santri pdf acara wisuda santri pdf Ulya dan Santri Salafi Dayah Babussalam Matangkuli Aceh Utara

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara, Salamina, MA yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesatren (PD Pontren) menghadiri acara wisuda Santriwan -Santriwati dayah Pendidikan Diniyah formal (PDF) tingkat Ulya Dayah Babussalam Matang Kuli, Aceh Utara, Kamis (9/5).
Pimpinan dayah, Waled Sirajudin dalam sambutannya mengatakan jumlah santri yang diwisuda 139 santri. "Dari Salafi kelas VII 45 santri dan dari program PDF 94 santri," ungkapya.
Ia berpesan kepada para santri yang diwisuda baik dari program PDF maupun Salafi untuk tetap melanjutkan pendidikan ke Dayah Mayang atau Ma'had Aly. "Yang Nanti kita programkan bisa kerja Sama dengan ma'had Aly Malikussaleh Tanah Jambo Aye kita lakaanakan kelas jauh di Dayah Babussalam ini," katanya.
Sementara itu, Kakankemenag kab Aceh Utara yang di wakili kasi PD Pontren Sabaruddin S.Ag, M.Sos mengatakan PDF ini merupakan program unggulan dan terbaru di Kementerian Agama RI. "Program ini bentuk kepedulian Kemenag terhadap pondok pasantren Salafi/dayah yang tidak melaksanakan pendidikan formal santrinya hanya mengaji tujuannya supaya santrinya memperoleh ijazah yang mendapat pengakuan secara nasional," ungkapnya. 
Ia melanjutkan ada lima program Kemenag untuk Dayah Salafi. "Yang pertama program wajar dikdas tingkat ula setingkat SD, tingkat wustha setingkat SMP dan tingkat Ulya setingkat SMA. Yang kedua program paket yaitu Paket A, B, dan C. Ketiga Program mu'adalah juga ada tiga tingkat ula, wustha dan ulya. Keempat  program Madrasah Diniyah ta'miliyah ula wustha Dan ulya. Kemudian kelima program Ma'had Aly ini setingkat perguruan tinggi S1 untuk Aceh Utara di Dayah Malikussale atau sering disebut  Dayah Abu Panton," jelasnya.
Kepala Dinas Pendidikan Dayah H. Usman S. Ag M. PD mengatakan menyambut baik program PDF dan akan memberi dukungan dari pemerintah daerah baik untuk kelengkapan sarana maupun kesejahteraan para Ustaz-ustazah juga akan mendukung menyiapkan sarana yang memadai untuk menjadikan Dayah Babussalam dalam melaksanakan program Ma'had Aly untuk kelanjutan program PDF.
Pimpinan PDF, Tgk Ahmadi saat ditemui dilokasi mengatakan sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak demi suksesnya program di Dayah Salafi. "Tidak saja untuk Dayah Babussalam ini tetapi semua Dayah Salafi lainnya perlu kita dukung pelaksanaan program ini demi kedepan anak-anak dayah menjadi penerus bangsa ini yang sudah sangat kritis dari akhlaq dan moral," ungkapnya.[x]
Sumber Berita : https://aceh.kemenag.go.id/berita/501749/kasi-pd-pontren-kankemenag-aceh-utara-kunjungi-wisuda-santri-pdf-matang-kuli
Lokasi: Blang, Matangkuli, North Aceh Regency, Aceh 24386, Indonesia

Related

Santri 4776233764103873034

Posting Komentar

emo-but-icon

Pendiri Dayah Babussalam

Pendiri Dayah Babussalam
Tgk. H. Hanafi (Abi Matangkeh)

Tgk H Sirajuddin, Pimpinan

Tgk H Sirajuddin, Pimpinan

Visi Misi Dayah Babussalam

Visi Misi Dayah Babussalam

Terbaru

Terpopuler

Comments

Meu Ulang Kitab

Meu Ulang Kitab
Meu Ulang Kitab

Pembukaan Lomba Pidato

item