Inilah Dasar Nama Al-Hanafiyyah Menurut Waled Sirajuddin

Aceh Utara  - Pimpinan Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah  sekaligus Pembina Mahad Aly Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah Matangkuli Kabupaten ...


Aceh Utara - Pimpinan Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah  sekaligus Pembina Mahad Aly Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah Matangkuli Kabupaten Aceh Utara Waled H. Sirajuddin Dalam Kata Sambutannya Menceritakan dasar Penamaan Al-Hanafiyyah , Selasa (6/8).

'Dayah ini dasarnya tidak ada nama Al Hanafiyyah, namun tak kala kami bermusyawarah untuk memberi nama Mahad Aly kami sepakati untuk menambah Al-Hanafiyyah sebagai penghargaan kami kepada Pendiri Dayah Babussalam yaitu Abu Hanafi' ujar Waled Sirajuddin di cela- cela sambutanya.

"Abi Hanafi Merupakan ayah saya sendiri dan juga guru -guru hadirin semua,  beliau adalah murid langsung dari Almukaram Abuya Muda Wali yang sampai saat ini masih Allah berikan umur panjang" Tambahan Waled Sirajuddin. 

Ma'had 'Aly Babussalam adalah subpendidikan yang bernaung dibawah institusi Dayah Babussalam yang merupakan Dayah dengan Tipe A plus di Aceh. 

Sesuai dengan peraturan Kemenag RI, Ma'had 'Aly didirikan oleh dan berada di bawah institusi dayah atau pesantren. Ma'had 'Aly Babussalam Al Hanafiyyah memperoleh izin pendirian lewat Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI Nomor 2885 Tahun 2019 dengan Takhasus  (Konsentrasi) yaitu bidang  Tafsir wa 'Ulumuhu. 

Related

Prestasi 7738871702319884758

Posting Komentar

emo-but-icon

Pendiri Dayah Babussalam

Pendiri Dayah Babussalam
Tgk. H. Hanafi (Abi Matangkeh)

Tgk H Sirajuddin, Pimpinan

Tgk H Sirajuddin, Pimpinan

Visi Misi Dayah Babussalam

Visi Misi Dayah Babussalam

Terbaru

Terpopuler

Comments

Meu Ulang Kitab

Meu Ulang Kitab
Meu Ulang Kitab

Pembukaan Lomba Pidato

item