Santri Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah Matangkuli Menggelar Peuphon Kitab Bersama Pimpinan

Aceh Utara- Santriwati Kelas lima Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah Matangkuli Kabupaten Aceh Utara menggelar Peuphon  (ibdtida memulai ...




Aceh Utara- Santriwati Kelas lima Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah Matangkuli Kabupaten Aceh Utara menggelar Peuphon (ibdtida memulai membaca kitab) Kitab Al-Mahally bersama dengan Al-Mukarram Syaikhuna Waled H Sirajuddin atau kerap disapa Waled Babussalam  yang merupakan pimpinan Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah Matangkuli Kabupaten Aceh Utara di Musalla dayah tersebut, Selasa, 10/9/2019
Peuphon kitab  sudah menjadi tradisi rutin di Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah Matangkuli dengan tujuan untuk mengharapkan keberkahan (tabarruk) dari pimpinan dayah.
Sebagaimana biasanya, kegiatan ini diawali dengan pembacaan al-Fatihah yang dihadiahkan kepada Pengarang setiap kitap sebagai menharapkan keberkahan untuk memulai belajar dari kitap tersebut.
Baca Juga :
Waled Sirajuddin dalam pengajian permulaan kitab Mahalli mengupas beberapa poin penting seputaran kitab tersebut juga menjelaskan bagaimana syarat dalam menuntut ilmu.
Untuk tahun ini, Peuphon Kitap dimulai dengan kelas lima putri kemudian turun sampai ke kelas satu, selanjutnya dimulai dari kelas lima putra dan seterusnya. (KIA)

Related

Santri 1142716533525464139

Posting Komentar

emo-but-icon

Pendiri Dayah Babussalam

Pendiri Dayah Babussalam
Tgk. H. Hanafi (Abi Matangkeh)

Tgk H Sirajuddin, Pimpinan

Tgk H Sirajuddin, Pimpinan

Visi Misi Dayah Babussalam

Visi Misi Dayah Babussalam

Terbaru

Terpopuler

Comments

Meu Ulang Kitab

Meu Ulang Kitab
Meu Ulang Kitab

Pembukaan Lomba Pidato

item